Colour Bloggie

HIATUS




Mengungkap Trik yang Sering Digunakan Para Penculik Anak

Duh ... duuh ... hati-hati, deh. sekarang banyak banget tuh penculikan anak. Sekarang banyak banget kasus-kasus yang menjadikan anak sebagai korban tindak tak senonoh dari orang asing. Mulai dari kekerasan, pelecehan, hingga penculikan.
Nah, berikut beberapa trik-trik yang sering digunakan para penculik untuk menculik anak. Aku harap jika kamu baca posting penting ini kamu bisa lebih waspada, ya? penasaran ...


  • "Sini 'yuk, lihat!"
Dalam banyak kasus, penculik akan mendekati anak yang ada di lingkungan rumah. Mereka akan berpura-pura menggunakan smartphone yang berisi video game atau memegang mainan yang menarik mata anak. Setelah itu mereka akan membiarkan si anak mempergunakan alat tersebut.

Secara perlahan, ia akan mengajaknya untuk melihat mainan yang lebih bagus lagi di suatu tempat yang jauh dari keramaian. Ngeri, deh, apa yang terjadi sesudahnya.


  • "Buka pintunya, dong!"
Kalimat diatas adalah trik-trik klasik para penjahat untuk masuk ke rumah kamu. Mereka akan memanti rumah kosong dan sengaja menggoda anak-anak untuk menuju ke pintu. Dengan sedikit ucapan manis, ia meminta si anak untuk membuka pintu untuknya. Penting bagi kamu selaku anak-anak untuk tidak membukakan pintu kepada orang yang tidak di kenal. sebaiknya pantau dulu tamu lewat jendela rumah. jika kamu sedang sendiri dan enggak mengenal orang itu, jangan di bukakan, ya!


  • "Boleh minta tolong, nggak?"
Trik kalimat ini biasanya di ikuti dengan suatu obyek yang di sukai anak. Misal, "Boleh minta tolong ngga, kucing Om hilang disana," sambil menunjuk lokasi yang sepi. Karena jiwa polos sang anak, maka sang anak akan menurut saja. Hal yang tidak di inginkan pun sudah menanti di depan mata


  • Trik anak kucing / anjing
Penjahat akan membawa anak anjing/kucing yang menggemaskan *aku nih catlover*. Ia kemudian membiarkan anak yang sudah di incarnya untuk bermain dengannya. Lama kelamaan, ia akan mengajak si anak untuk melihat anak anjing/kucing yang lebih banyak di tempat lain


  • Pujian Terhadap Fisik Anak


Jangan terlena dengan pujian seseorang pada penampilan fisik yang diberikan untuk kamu atau kerabat kamu. Mereka biasanya berpura-pura sebagai pencari bakat yang ingin menjaring artis-artis baru. Ia akan meminta alamat lengkap dan nomor telepon. Di kemudian hari, semua data tersebut di gunakan untuk mengambil si anak.


  • Kondisi Darurat palsu



Inilah trik yang terap di gambarkan di film atau drama. Dimana seseorang yang berniat jahat sengaja mendatangi si anak dengan alasan 'bahwa orang tuanya atau saudaranya mengalami kecelakaan'. Biasanya mereka akan menciptakan suasana panik agar anak pun ikut cemas dan langsung mau ikut dengannya.


  • Gratisan!
Anak-anak suka dengan barang-barang gratisan . Penculik biasanya akan memberikan makanan atau mainan gratis. Si anak yangg masih polos akan kehilangan akal sehat begitu dihadapkan dengan barang-barang gratisan. Apalagi jika yang diberikan itu adalah mainan gratis. Terganti oleh keinginan mau memilikinya. Ini digunakan oleh sang penjahat mengajaknya ke tempat yang banyak "barang gratisan".

Setelah kamu mengetahui trik di atas, kamu harus mulai membekali anak-anak di sekitar kamu untuk berhati-hati terhadap orang asing. Lakukan juga sosialisasi dengan para orangtua. Kalau hal tersebut susah, kamu bisa membagikan artikel ini ke media sosial yang kamu punya, supaya semakin banyak orang yang waspada terhadap penculik anak.


Credit : Kak Nei

Label:


Posting Komentar

Copyright © 2016 Najiyah Bloggie | Template by Najiyah | The Owner is Najiyah | Powered by Blogger